Gelombang ke-2 penerimaan siswa baru: Januari - Februari 2015
  • Mendiknas Dukung Sekolah Internasional Bosowa Bina Insani Bogor dan Bosowa International School Makassar

    Posted on April 1, 2013 by in Informasi

    UPIT31231

    Menteri Pendidikan Nasional  (Mendiknas) Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA   menyatakan mendukung penuh keberadaan Sekolah Bosowa Bina Insani Internasional di Bogor, Jawa Barat,  dan Bosowa International School di Makassar, Sulawesi Selatan. “Saya mendukung sepenuhnya dan mendorong agar Sekolah Bosowa Bina Insani International Bogor maupun Bosowa International School Makassar maju dan berkembang dengan baik,” kata M Nuh saat menerima audiensi rombongan Bosowa Foundation yang dipimpin Founder & Ketua Dewan Pembina, H M Aksa Mahmud, di kantor Mendiknas, Selasa (26/2/2013).

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua  Bosowa Foundation, Hj Melinda Aksa; Sekretaris Yayasan Bosowa Bina Insani, Danang H. Pramono,  Presiden Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani, Sutrisno Muslimin; Bendahara Sekolah  Bosowa Bina Insani, Rachmuddin; dan Direktur Politeknik Bosowa, Judi.

    Pada kesempatan tersebut, H M Aksa Mahmud melaporkan perkembangan Sekolah Bosowa Bina Insani, Bogor, yang saat ini sudah melampaui usia lebih dua decade menyelenggarakan pendidikan dari jenjang KB/TK, SD, SMP dan SMA . Founder  & Chairman Bosowa Group itu juga menyampaikan laporan kepada Mendiknas mengenai Bosowa International School , Makassar, yang dibuka mulai tahun ajaran 2013/2014 untuk jenjang SMP dan SMA.

    Menurut Mendiknas, keberadaan sekolah internasional yang dikelola oleh swasta  sangat membantu masyarakat dalam memperoleh  alternatif pendidikan yang bermutu dan dibutuhkan terutama dalam menghadapi persaingan global dewasa ini dan masa-masa mendatang. “Banyak anggota masyarakat kita yang membutuhkan sekolah internasional, terutama mereka yang merencanakan putra-putrinya melanjutkan kuliah di luar negeri. Keberadaan sekolah internasional tersebut juga sangat penting bagi generasi muda kita untuk menghadapi globalisasi yang saat ini sudah mulai hadir di tengah-tengah kita,” papar Mendiknas.

    Mendiknas sangat mendukung kiprah pihak swasta dalam bidang pendidikan, termasuk di antaranya mengembangkan sekolah internasional (untuk jenjang SD, SMP dan SMA) maupun politeknik. “Kami sangat berterima kasih kepada orang per orang maupun perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan,” ujar Mendiknas M Nuh. ***

Comments are closed.